Source Code Folder Explorer Win API Berbasis Visual Basic 6.0 (VB6)

Kotak dialog baik itu Folder Browse, Dialog Save File, Dialog Printer merupakan fasilitas dari sistem operasi berbasis windows yang banyak digunakan. Dari bermacam-macam kotak dialog tersebut mempunyai fungsi dan kegunaan masing-masing. Pada kesempatan kali ini admin akan share sebuah source code ocx Folder Explorer dengan metode WIN API menggunakan Visual Basic 6.0 (VB6) pada dasarnya cara kerja dari Folder Explorer ini hampir sama dengan Dialog Folder Browse. Pada artikel sebelumnya didalam web ini, telah banyak admin bahas, hanya saja untuk Dialog Folder Browse berupa kotak dialog yang berukuran mini sedangkan Folder Explorer kali ini berupa komponen ocx dan ditempelkan pada sebuah form, seperti interface gambar dibawah ini

Source Code Folder View Win API Berbasis dengan Visual Basic 6.0 (VB6)
Source Code Folder Explorer Win API Berbasis Visual Basic 6.0 (VB6)

Dari Interface Folder Explorer jika diperhatikan hampir mirip dengan jendela Windows Explorer pada Windows, ocx kali ini sering admin gunakan dalam melengkapi fasilitas dari sistem yang dibangun misalkan fasilitas seperti memilih path folder tujuan backup database, copy file atau folder dan subfolder dan masih banyak lainnya. Source Code ini bersifat free dan tinggal menambahkan beberapa sintak untuk melengkapi fasilitas dari sistem yang sedang agan-agan bangun, sebagai bahan referensi atau hanya sekedar koleksi saja.

Semoga source code Folder Explorer ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian dan bagi yang ingin mendownload bisa mengklik pada link download diatas yang telah disediakan.

Related

Visual Basic Classic 1445264491428719281

Post a Comment

Perhatian !!
- Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan dan sesuai topik pembahasan
- Dilarang menjadikan referensi artikel web ini tanpa menyertakan sumbernya

emo-but-icon

Terbaru

Random Artikel

Memuat...

Contact Us

Name

Email *

Message *

item