Sourcode Sistem Informasi Rekrutmen Karyawan Baru | MySQL Server VB6 Crystal Report

Postingan kali ini berjudul Sourcode Sistem Informasi Rekrutmen Karyawan Baru | MySQL Server VB6 Crystal Report sengaja admin buat dengan tujuan sebagai pembelajaran bagi yang bergelut dengan bahasa Pemrograman Khususnya Visual Basic 6.0 (VB6). Secara garis besar dalam pembuatan sourcode ini ada beberapa fiture yang admin tuangkan dalam pemrosesan data seperti Profil Perusahaan, Calon Karyawan, Setting Minimal Nilai Kelulusan, Penetapan sebagai karyawan dan User Login (Pengguna Sistem). Dalam proses outputnya data calon karyawan yang akan rekrutmen sebagai karyawan yang lulus atau gagal berdasar total minimal nilai yang berada pada form Setting Minimal Nilai Kelulusan kemudian dilanjutkan ke penetapan data karyawan berdasarkan data rekrutmen yang lulus dan ditetapkan dijabatan mana yang akan dituju dan status karyawan tetap atau honorer.

Database (basisdata) yang digunakan yaitu MySQL Server 5.2 dengan menggunakan koneksi ODBC MySQL Connector Ver 5.3 (DRIVER={MySQL ODBC 5.3 Unicode Driver}) dan Crystal Report sebagai pelaporannya. Tetapi untuk melihat RUN dari laporan sourcode ini terlebih dahulu harus membuat ODBC Mysql Server pada Control Pannel dan untuk nama dari ODBC tersebut reqruitment untuk yang lain menyesuaikan dari user, database dan password MySQL Server diPC yang terinstal.

Khususnya untuk User Login ! sengaja admin tambahkan function Encrypt dan Decrypt dari password pengguna sistem, kemudian ada juga function (*.INI) sebagai file tempat penyimpanan prosedur koneksi database ke MySQL Server 5.2, penyimpanan image ke database (Image logo perusahaan, foto calon karyawan)

Sourcode Sistem Informasi Rekrutmen Karyawan Baru | MySQL Server VB6 Crystal Report

Untuk Update dan Delete data didalam sourcode ini hanya user yang berlevel saja diperkenankan untuk mengakses, sedangkan selain admin hanya Insert dan read saja. Bagi yang berminat untuk menjadikan bahan referensi, mengembangkan lebih baik lagi atau koleksi sourcode admin persilahkan untuk mendowonload di LINK INI secara free. Semoga artikel dan sourcode ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Related

Coding 100% Work 8747529289652309737

Post a Comment

  1. Recruitment Management System yang memudahkan proses rekrutmen di perusahaan secara otomatis dalam waktu yang singkat.

    ReplyDelete

Perhatian !!
- Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan dan sesuai topik pembahasan
- Dilarang menjadikan referensi artikel web ini tanpa menyertakan sumbernya

emo-but-icon

Terbaru

Random Artikel

Memuat...

Contact Us

Name

Email *

Message *

item