Sistem Informasi Rumah Makan Berbasis Visual Basic 6.0 (VB6)

Pada artikel sebelumnya telah admin posting tentang source code Rumah Makan atau Restoran dengan judul artikel Contoh Source Restaurant Point Of Sale VB6 dengan menggunakan versi database Ms. Acess. Untuk posting artikel kali ini tentang Source Code Sistem Informasi Rumah Makan Berbasis Visual Basic 6.0 (VB6) dengan sedikit perubahan menggunakan skala database MySQL Server. Untuk tujuan dan pengolahan data didalam source code ini masih sama pada artikel sebelumnya. 

Sistem Informasi Rumah Makan
Source Code Sistem Informasi Rumah Makan Berbasis Visual Basic 6.0 (VB6)

Status meja pesanan terlihat sangat jelas dengan Icon berwarna biru muda dan ada gambar tanda tanya berarti meja tersebut berstatus masih kosong belum ada konsumen yang memakainya. Selain dari icon tersebut maka meja tersebut masih digunakan oleh konsumen. Sangat mudah dan simple bukan, tidak perlu lagi repot-repot melihat posisi meja mana yang masih kosong dan tidak. Dibawah ini admin uraikan beberapa fiture-fiture menu yang terdapat pada source code Sistem Informasi Rumah Makan Berbasis Visual Basic 6.0 (VB6)

File Manager
1. Profil Perusahaan
2. Sales
3. Daftar Item Menu Makanan
4. Droping Stok Makanan
5. Meja Pesanan
6. Order Menu Makanan (dilengkapi dengan struk nota order dan pembayaran order)
7. Pengguna Sistem
8. Backup Database
9. Keluar

Laporan
1. Laporan Sales
2. Laporan Item Menu Makanan
3. Laporan Order Makanan 

Pada umumnya untuk rumah makan atau sejenisnya dalam hal kategori makanan ada yang bersifat bisa dikalkulasi jumlah persediaan makanan tersebut (stok) dan ada yang tidak. Didalam permasalahan ini fungsi dari fasilitas dari Droping Stok pada File Manager yaitu untuk memisahkan beberapa tipe makanan yang bersifat stok bisa ditambahkan (mempunyai stok) dan tidak.

Untuk database yang digunakan MySQL server, pelaporan Crystal Report 8.5 dengan metode ttx Files dan Connector database DRIVER={MySQL ODBC 5.3 Unicode Driver} jadi tidak perlu repot-repot membuat connector di Control Pannel lagi. Tidak perlu panjang lebar admin untuk menjelaskan, bagi yang berminat untuk mendownloadnya dipersilahkan untuk mengklik link download yang telah tersedia diatas dan semoga bermanfaat

Related

Coding 100% Work 4394851940737955756

Post a Comment

Perhatian !!
- Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan dan sesuai topik pembahasan
- Dilarang menjadikan referensi artikel web ini tanpa menyertakan sumbernya

emo-but-icon

Terbaru

Random Artikel

Memuat...

Contact Us

Name

Email *

Message *

item